Tags

, , , , , , ,

Title : The Worst 3 – Sequel Teruskanlah

Pairing/Charas : Krisho, a bit Wonkyu, Sehun, Tao, and later many more

Disclaimer : All casts are belong to their self and God, Jhene Aiko and her label company

Inspired : The Worst by Jhene Aiko

Warning : Un-betaed, GS, OOC, OC, AU, Angst, Romance

( 。・_・。)(。・_・。 )

Previous Chapter

Aku menghela nafas panjang sebelum memusatkan semua keberanianku di ujung jari telunjukku. Jariku gemetar namun aku tak mau mundur. Aku harus bertemu dengan Suho.

Ting-tong! Ting-tong!

Pip!

“Kediaman Keluarga Choi. Ada yang bisa saya bantu?” suara intercom itu mengagetkanku. Aku terdiam sejenak sebelum menekan tombol merah untuk menjawab suara itu.

“Permisi. Nama saya Kris Wu, bisa saya bertemu dengan Suho?” tanyaku langsung ke inti.

Suara itu tak terdengar lagi beberapa saat, membuatku menjadi bingung dan cemas dengan kemungkinan terburuk yaitu suara itu memberitahu namanya kepada Suho sehingga Suho tak ingin bertemu dengannya.

Kris! Dasar kau bodoh! Kenapa kau langsung menyebutkan namamu?!

“Anda Kris Wu?” kali ini bukan suara seorang wanita yang menyapa telingaku melainkan suara berat seorang pria.

Siapa dia? Kekasih Suhokah? Pikirku dalam hati. Membayangkan Suho dengan lelaki lain langsung membuat lututku lemas. Tidak. Tidak.

“Benar. Saya Kris Wu.” Jawabku singkat. Aku tak tahu harus menjawab apalagi karena aku masih memikirkan Suho yang tinggal dengan lelaki lain.

“Silahkan masuk.” Ucap lelaki itu. Aku sedikit terperanjat dengan ucapannya tadi. Mengapa dia begitu mudah membiarkan aku masuk sesaat setelah aku memberitahukan namaku.

Ah, biarkan saja. Yang penting aku bisa bertemu dengan Suho. Aku harus meminta maaf kepadanya atas semua kesalahanku di masa lalu.

( 。・_・。)(。・_・。 )

“Permisi tuan. Ada seseorang bernama Kris Wu ingin bertemu dengan nona Suho.“ Siwon menyingkirkan buku yang sedang dia baca ke sampingnya. Dahinya berkerut dan alisnya menyatu begitu dia mendengar Kris bertandang ke kediamannya sore ini. Dalam benaknya dia tidak menyangka Kris akan berani datang untuk menemui Suho. Siwon berpikir bahwa Kris sudah melupakan Suho dan menjalani hidupnya sendiri. Namun semua dugaan itu terbantahkan dengan kehadirannya sekarang.

Siwon menghela nafas sebelum meminta asisten rumah tangganya untuk memberitahu Kyuhyun dan Suho sedangkan dia sendiri yang akan menemui Kris terlebih dahulu. Asisten rumah tangga itu menunduk dan membungkuk kemudian melaksanakan perintah Siwon. Sementara Siwon berdiri dan berjalan ke arah pintu depan.

Sesampainya Siwon di pintu depan, dia melihat melalui layar intercom untuk melihat apakah benar yang datang adalah Kris. Kamera dari pintu gerbang menangkap sosok pria tampan yang tinggi dan berambut pirang. Siwon mengamati dengan seksama sosok Kris sambil berusaha mengingat wajah Kris. Dulu Siwon memang pernah sekali tidak sengaja melihat Kris saat pria itu sedang kencan bersama dengan Suho. Keduanya tidak menyadari keberadaan Siwon sehingga tidak menyapanya. Akan tetapi kejadian itu sudah lama sekali dan sekarang Siwon sendiri tidak begitu ingat seperti apa tampang Kris. Meski Suho dulu selalu bercerita tentang Kris kepadanya dan Kyuhyun, tetap saja Siwon tidak mengenal dekat pria mantan kekasih adiknya tersebut.

Karena itu, Siwon harus memastikan bahwa pria itu benar-benar Kris dengan pertanyaan sederhana.

“Anda Kris Wu?” tanya Siwon melalui intercom tersebut. Siwon menunggu reaksi Kris setelah dia melontarkan pertanyaan itu. Siwon dapat melihat ada keterkejutan dan kegundahan dari Kris kala Siwon bertanya hal demikian. Sepertinya Kris kaget karena kali ini yang menjawabnya melalui intercom adalah laki-laki. Siwon tersenyum kecil. Dia bisa menduga Kris merasa takut jika dirinya adalah kekasih Suho. Tampaknya Kris lupa bahwa Suho memiliki seorang kakak laki-laki.

“Benar. Saya Kris Wu.” Jawabnya singkat meski Siwon bisa menangkap kegundahan hati Kris dari nada suaranya.

“Silahkan masuk.” Sahut Siwon mempersilahkan Kris masuk setelah membuka pintu gerbang otomatis kediamannya tersebut. Lagi-lagi, Siwon bisa melihat keterkejutan dan kebingungan dari Kris ketika dengan mudahnya dia mempersilahkan Kris untuk masuk meski dia sudah mengatakan siapa dirinya sebenarnya. Mungkin Kris menduga dia akan diusir setelah dia mengungkap identitasnya.

Pikiran itu salah karena Siwon memiliki maksud tersendiri membiarkan Kris masuk. Dia ingin mendengar alasan apa yang akan Kris kemukakan nanti setelah bertemu dengan Suho. Siwon ingin apapun permasalahan yang terjadi antara adiknya dan Kris bisa cepat selesai dan mereka berdua bisa hidup dengan tenang.

Hanya saja pemikiran itu tidak sejalan dengan pemikiran Suho ketika dia mendengar Siwon mengijinkan Kris untuk masuk karena beberapa saat setelah Siwon membuka pintu gerbang rumahnya, Suho muncul dengan wajah tak bersahabat.

“Oppa! Aku dengar Kris datang menemuiku.”

“Benar.”

“Lalu?! Oppa tidak mengijinkan dia masuk bukan?!” desak Suho menginginkan agar Siwon berkata ya. Namun helaan nafas dan gelengan kepala membuat mata Suho membulat tak percaya dengan sikap Siwon.

“Kenapa oppa membiarkan dia masuk?! Aku tak ingin bertemu lagi dengannya!” pekik Suho kesal karena keputusan Siwon yang mempersilahkan Kris masuk ke rumah mereka. Suho tidak ingin bertemu lagi dengan pria itu. Dia ingin melupakan bahwa dia pernah mengenal pria dengan nama Kris.

Kris adalah masa lalunya dan dia ingin tetap seperti itu.

Sementara Siwon, dia merasa Suho harus menyelesaikan apa yang menjadi permasalahan mereka berdua. Sudah cukup Suho melarikan diri dari Kris, dari kenyataan bahwa adiknya tersebut masih sangat mencintai Kris meski dia menyangkalnya, kenyataan bahwa Kris adalah ayah kandung dari Sehun dan sudah seharusnya bocah manis itu mengetahuinya.

“Mau sampai kapan kau akan melarikan diri Suho-ah? Dia sudah datang dan aku pikir kalian harus menyelesaikan semua permasalahan kalian.” Jawab Siwon berusaha memberi pengertian kepada adiknya tersebut.

“Memang siapa yang melarikan diri dari siapa oppa?! Aku?! Justru dia yang membuat aku harus meninggalkannya. Aku pergi karena memang itu kemauannya! Bukan karena aku mau! Bukan aku yang memutuskan hubungan kami!” pekik Suho bertambah keras. Pekikannya itu dan kekeras kepalaan Suho membuat Siwon menjadi kesal dan tanpa sadar membentak adik semata wayangnya tersebut.

“Choi Suho!” bentakan Siwon membuat Suho terdiam meski raut wajahnya masih mengeras karena dia juga marah dengan sang kakak yang seperti tidak mengerti penderitaannya selama ini karena Kris.

“Siwonnie…” sahut Kyuhyun yang tanpa disadari Siwon sudah berada di sampinynya. Istri cantiknya itu menggenggam tangan Siwon sambil mengusap lengan suaminya, mencoba meredakan amarahnya agar tidak memaksa kehendaknya kepada Suho. Namun kali ini sentuhan lembut Kyuhyun tak berpengaruh karena Siwon benar-benar kehabisan kesabarannya. Dia ingin Suho tidak lagi harus menanggung semuanya sendiri.

Walau dirinya dan Kyuhyun akan selalu mendampingi Suho, namun suatu saat Suho tetap harus memiliki seseorang yang sanggup bersamanya sampai akhir. Dan jika mantan kekasih Suho serta ayah kandung Sehun berani untuk bertanggung jawab, maka Siwon menginginkan agar Suho untuk mendengarkan Kris.

Dan ketika hasilnya tidak berakhir dengan baik, paling tidak diantara Kris dan Suho tidak memiliki masalah yang menganjal. Paling tidak, Sehun mengenal siapa ayahnya.

“Suho! Kau…” Siwon baru akan kembali mengatakan secara keras apa yang ada dibenaknya ketika seruan Kyuhyun menahannya.

“Siwonnie!” Mendengar seruan itu, Siwon menoleh ke arah Kyuhyun dan matanya menemukan raut wajah Kyuhyun yang cemas serta gelengan yang terarah kepadanya.

Siwon menatap mata kecoklatan milik Kyuhyun sesaat. Melalui pandangan itu, Siwon akhirnya mengerti apa yang ingin disampaikan oleh Kyuhyun. Istrinya tersebut mengingatkan agar Siwon tidak gegabah dalam masalah ini. Perasaan Suho dan terlebih penting lagi perasaan Sehun yang menjadi taruhannya jika Siwon salah mengambil langkah. Kyuhyun mengingatkan agar Siwon bisa berhati-hati dalam memberi pengertian kepada Suho.

Siwon pun menghela nafas panjang sebelum akhirnya mengangguk, membuat Kyuhyun tersenyum dan kembali mengusap lengan Siwon lalu merangkul lengan itu serta meletakkan kepalanya di bahu Siwon. Siwon tersenyum dengan tingkah istrinya yang berusaha menenangkan dirinya. Siwon mendaratkan satu kecupan singkat di pucuk kepala Kyuhyun sebelum kembali memperhatikan Suho.

“Suho-ah, Apa kau dengar apa yang telah kau katakan tadi? Kau menyalahkan Kris? Bukankah saat itu kaulah yang memutuskan untuk pergi dengan membawa Sehun yang masih ada dalam kandunganmu? Saat itu bukankah kau yang memutuskan bahwa Kris bukan lagi Kris yang kau kenal, dia bukan Kris yang dulu pernah membuatmu jatuh cinta? Kau yang memutuskan itu sayang, bukan orang lain, bukan Kris.” Ucap Siwon lebih pelan dari sebelumnya. Suho sendiri tidak merespon ucapan sang kakak. Dia mengalihkan pandangannya ke arah intercom dan matanya melihat sosok Kris menunggu di depan pintu rumah mereka saat ini.

Suho memang terdiam, namun Siwon bisa melihat bahu adiknya yang bergetar dan pipinya yang basah. Hati Siwon sakit menyaksikan Suho kembali menangis karena orang yang sama. Akan tetapi, lebih baik Suho sakit sekarang dan menyelesaikan semuanya, daripada dia terus menanggung rasa itu seumur hidupnya.

“Semua yang kau lakukan adalah keputusanmu sendiri sayang. Kris mungkin saja memiliki andil cukup besar sampai mendorongmu untuk mengambil keputusan itu, namun tetap pada akhirnya kau yang memilih Suho.” Lanjut Siwon lagi. Kali ini, Siwon menunggu sampai Suho mengatakan sesuatu. Tetapi, Suho tetap diam sampai akhirnya Siwon harus memanggil namanya agar Suho bereaksi.

“Suho-ah…”

“Apa aku harus melakukannya sekarang oppa?” tanya Suho sambil menghapus airmatanya.

“Sekarang lebih baik sayang.” Jawab Siwon dan ditimpali oleh Kyuhyun.

“Eonnie juga setuju dengan oppamu. Bukan karena dia suami eonnie, melainkan sudah saatnya kau mengangkat kepalamu dan menghadapi ini. Temuilah Kris. Selesaikan masalah kalian.”

“Tapi eonnie…” Suho berusaha mengelak namun senyum manis Kyuhyun membuatnya mematung dan tak jadi melanjutkan ucapannya. Terlebih lagi ketika Kyuhyun mengatakan,

“Lakukan untuk Sehun, Suho-ah. Lakukan untuk putrimu.”

TBC

( 。・_・。)(。・_・。 )

n4oK0’s notes : Wkwkwk… Pendek yak… Yah pendek karena reviewnya juga sedikit sih >_< #plak

Anyway, I’m writing many ff’s right now. Moga2 dalam waktu dekat ada yg bisa di update / upcoming ff lagi. Makanya, review dunk amazing readers… Booster mood loh review itu ^^v

Seperti biasa, gomenasai untuk typos dan kegajean FF ini. Harap maklum aja XD

Keep Calm and Ship Wonkyu, Yunjae and Krisho 😀

Sankyu and peace all

^^n4oK0^^

Advertisements